Kamis, 20 Desember 2012

tips: anda sering di kucilkan di lingkungan

hay kawan udah lama gak posting 8-) selamat pagi? semoga baik selalu.
ok kali ini saya akan berbagi sedikit tips yang saya alami.
tapi pada dasarnya tips ini belum melalui penelitian oleh para penelitian yang terkenal. karena saya hanya berdasar pengalaman pribadi.
langsung saja:

1. Disaat lawan bicara mu sedang mengalihkan pembicaraan dengan yang lain karena anda bicara monoton saja.
buat lawan bicara anda paham bahwa anda ingin berbicara. bila susah berbicara gunakan fasilitas-fasilitas di sekeliling anda untuk tema mengobrol. usahakan tidak garing kalau perlu kasih air (hehehe... maklum klu bhs jawa garing=kering).

2. karena orang mempunyai prinsip sendiri-sendiri jangan terlalu mendikte kehidupan orang agar anda bisa terlihat seperti natural.
nah ini sering terjadi saat pacaran, sang do'i bila sudah merasa jenuh malah menganggap lebih baik bertemu temen dari pada pcarnya sendiri yang suka mengatur. Boleh kawan mengatur tapi jangan sampai kawan mengatur hidupnya menjadi tidak nyaman. maka bila sudah tidak aman, malas bertemu dengan anda bahkan bertukar pikiran. Nah begitu juga Pada KEHIDUPAN SEHARI-HARI, jangan terlalu di terapkan ya. kalau bisa saling melengkapi.

3. buang fikiran anda tidak berguna dan selalu di anggap salah
waduh ini bagai kan hidup segan mati tak mau. jadi kalau di ibaratkan kaya kepompong yang gak mau jadi kupu-kupu. Manusia itu semua pernah berbuat salah hingga dari manusia pertama kali yang di turunkan di bumi ini. fikiran anda tidak berguna itu hanya akan membuat anda tertekan batinnya. jadi anda harus berfikiran wah mungkin sikon(situasi dan kondisi) belum memungkinkan dan mungkin lain kali lebih mengasikan lagi. bila anda di diemin sama yang lain itulah anda harus berbenah diri dimana letak kesalahan saya dan harus saya perbaiki demi hubungan dengan teman-teman baik.

4. waktu akan menjadi teman
bila anda sering sendiri seperti saya ini hanya di temani oleh waktu yang silih berganti(galau). tidak usah cemberut karena saat kita sendiri itu banyak kejadian-kejadian yang terjadi(bukan yg serem2) seperti kita memperbarui pola berfikir kita, memperbarui emosi, memperbarui percaya diri, dll. yang berhubungan positif masih banyak banget.. jadi gunakan waktu sendiri mu untuk mengatur strategi untuk nanti saat anda masuk dalam kerumungan orang2.


nah itu kawan tips dari saya semoga berguna yaa..? kalau berguna silahkan di share dan di komen ya untuk bahan referensi artikel selanjutnya..

sampai ketemu di artikel selanjutnya yaa...


dikutip: dinnu shobirin

Tidak ada komentar:

ilmu web pemula

Recent Posts

STMIK AMIKOM Yogyakarta

E-learning Amikom Research Amikom Wisuda Amikom PMB Amikom Kabar IT